INITIATOR

Farli Sukanto
INITIATOR

Farli Sukanto atau “Farli” adalah seorang arsitek yang sangat peduli dengan dunia pendidikan. Farli adalah Co Founder BGBL yang hobi olahraga lari, pecinta seni rupa dan seorang bibliophile. Bagi farli, untuk menciptakan kesetaraan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia salah satu caranya adalah melalui guru-guru yang kompeten.

Tulus
INITIATOR

Tulus, seorang musikus lulusan Teknik Arsitektur ini adalah Co-Founder BGBL. Mengembangkan karir di dunia dan industri musik selama bertahun-tahun, membuat Tulus sadar bahwa ada banyak hal bermanfaat yang bisa dilakukan lewat karya-karyanya untuk membangun pendidikan di Indonesia.

Berangkat dari pengalaman pribadinya, Tulus percaya bahwa setiap guru adalah awal tercapainya cita-cita setiap anak. Dan guru adalah profesi yang memiliki peran besar bagi perubahan generasi.

Karena itu bersama beberapa teman, Tulus memulai gerakan Bantu Guru Belajar Lagi. Mengajak publik turut membantu pengembangan profesionalisme guru di Indonesia.

Taufik Hidayat
INITIATOR

Taufik Hidayat, memiliki nama keren “Opik” adalah laki-laki yang sangat mencintai olahraga basket. Opik bergabung dengan tim monitoring di BGBL sejak 2017. Seorang sarjana ilmu kesehatan ini memiliki keinginan kuat untuk terus berkontribusi secara aktif dalam memajukan pendidikan Indonesia, khususnya dalah hal peningkatan kualitas guru.

Fenny Herianto
INITIATOR

Fenny Herianto atau “Fenny” adalah Co-founder Adveli, salah satu school management system di Jakarta. Fenny telah bergabung dengan BGBL sejak 2017 dan sangat antusias dengan kegiatan travelling, mengajar dan story telling. Bagi Fenny, bergabung dengan BGBL adalah salah satu upayanya untuk membantu memberikan perubahan dalam sistem pengajaran di Indonesia serta belajar bersama guru-guru dan teman-teman relawan yang peduli pada masa depan pendidikan penerus bangsa.

Frida Listiani
INITIATOR

Frida Listiani atau yang akrab disapa “Frida” adalah perempuan yang senang menikmati musik dan mengekslpore tempat-tempat baru. Magister dari UGM ini, sehari-hari bekerja sebagai Manager Core Process Improvement di PT Transportasi Jakarta. Frida adalah salah satu pencetus komunitas BGBL karena ingin menjadikan pendidikan di Indonesia lebih berkualitas. Frida percaya bahwa pendidikan yang berkualitas berasal dari pengajar yang berkualitas dan peningkatan kualitas bisa muncul dari sebuah usaha yang secara terus-menerus dilakukan secara baik.

Aziz Hasibuan
INITIATOR

Aziz Hasibuan atau “Aziz” adalah laki-laki yang memiliki passion pada youth development. Berkat passionnya, Aziz telah bekerja di media yang memiliki fokus pada anak muda. Saat ini Aziz bekerja sebagai Coporate Strategy General Manager DBL Indonesia, perusahaan yang berfokus pada future leaders development melalui platform sports dan entertainment. Bagi Aziz, BGBL yang fokus kepada pendidikan dengan beneficiaries utama guru adalah salah satu langkah penting untuk bisa membantu guru sebagai change agent dalam mendidik future leaders di Indonesia.

Chusnul Chotimah
INITIATOR & TIM GURU PENGGERAK

Chusnul Chotimah atau “Unun” sehari-hari bekerja sebagai Manager Academic di Sekolah dan Rumah Main Cikal. Menyelesaiakan program magister pendidikan dengan kosentrasi TESOL adalah bukti bahwa dirinya sangat mencintai dunia pendidikan. Bergabung dengan BGBL sejak 2018 dan percaya bahawa guru yang merdeka belajar adalah penggerak perubahan pendidikan.

Senza Arsendy
INITIATOR

Senza Arsendy, pernah menjadi guru SD di Rote Ndao. Saat ini bekerja sebagai Monitoring & Evaluasi di salah satu project development pendidikan. Pria lulusan magister Kebijakan Publik & Pendidikan ini suka menulis dan membaca. Bergabung dengan BGBL sejak 2017 menjadikannya percaya bahwa pendidikan berkualitas dan setara adalah jalan menuju masyarakat yang lebih inklusif.

Nadia Iffatul Ulya
INITIATOR

Nadia Iffatul Ulya atau yang akrab disapa “Nadia” adalah seorang Magister Ekonomi Keuangan Syariah yang telah bergabung dengan BGBL sejak 2018. Nadia memiliki hobi membaca buku dan senang menikmati musik serta sangat bersemangat dalam mengcreate suatu event. Bergabung dengan tim BGBL, membuat Nadia percaya bahwa perubahan pendidikan dapat dimulai dari peningkatan kualitas seorang guru.

TIM MONITORING & EVALUASI

Agatha Astari
TIM MONITORING & EVALUASI

Agatha Astari atau “Agatha” adalah lulusan desain grafis yang memiliki hobi menanam sayuran serta membuat roti. Agatha memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan keinginan yang kuat untuk terus belajar. Oleh karenanya, bergabung dengan BGBL sejak 2018 untuk memberinya perspektif berbeda mengenai kondisi pendidikan Indonesia dan belajar bagaimana menjadikan gerakan non-proft menjadi lebih sustainable.

Chandra C. A. Putri
TIM MONITORING & EVALUASI

Chandra C. A. Putri atau “Chandra” adalah seorang blogger lulusan psikologi yang hobi melukis dan juga berolahraga. Bergabung dengan BGBL sejak 2018 karena ingin belajar secara langsung terkait concern yang dirasakan guru, menambah jejaring dan pengalaman baru.

TIM PELATIHAN GURU

Arsyad A. Iriansyah
TIM PELATIHAN GURU

Arsyad A. Iriansyah atau “acad” adalah seorang sarjana dibidang kebijakan publik yang saat ini bekerja sebagai Community Engagement di komunitas jaringan Semua Murid Semua Guru. Karena kecintaannya pada dunia pendidikan memberikan kesempatan bagi Acad untuk bergabung sebagai tim pelatihan guru di BGBL.Acad sangat percaya bahwa semua pihak bisa berperan secara aktif dalam peningkatan kualitas pendidikan Indonesia.

Khoirunnisa
TIM PELATIHAN GURU

Khoirunnisa atau “Ica” adalah seorang pendidik yang telah menyukai dunia pendidikan sejak kecil. Disamping menjadi pendidik, Ica juga sangat senang memasak. Kecintaannya pada pendidikan mendorongnya untuk melanjutkan sekolah di bidang Pendidikan Luar Sekolah. Bergabung dengan BGBL sejak 2018 karena ingin ikut berkontribusi langsung dalam dunia pendidikan khususnya dalam pengembangan kompetensi guru.

TIM PELIBATAN PUBLIK

Sri Hartina
TIM PELIBATAN PUBLIK

Sri Hartina atau “Sri” adalah lulusan Universitas Persada Indonesia yang juga senang dengan dunia fotografi. Sri bergabung dengan tim BGBL sejak 2018 karena ini menjadi bagian dari perubahan pendidikan Indonesia.

Rifa Arrusyd Nawa Angka
TIM PELIBATAN PUBLIK

Rifa Arrusyd Nawa Angka atau “Rifa” adalah seorang mahasiswa tingkat akhir di Universitas Brawijaya, Malang.Jauhnya jarak antara dirinya di Malang, dengan tim BGBL di Jakarta tidak membuat Rifa menurunkan semangat untuk berkontribusi pada pendidikan. Rifa mensupport BGBL dengan keahliannya dalam mendesain, sembari menonton film ditengah waktu senggangnya berkuliah.

Tengku Malinda
TIM PELIBATAN PUBLIK

Tengku Malinda atau yang akrab disapa “Malin” adalah mahasiswa tingkat akhir yang sangat mencitai menulis. Disamping menulis, Malin juga mendalami seni dan teknik fotografi.Bergabung sejak 2018 dengan BGBL dan percaya bahwa setiap generasi bertanggung jawab dalam memperbaiki pendidikan, bertanggungjawab mengambil peran untuk perubahan pendidikan, dan semua itu bisa dimulai dari memperbaikikualitas guru-guru Indonesia.

Diana Fitrisari
TIM PELIBATAN PUBLIK

Diana Fitrisari, akrab dipanggil Diana adalah seorang lulusan Teknik Informatika. Diana bergabung bersama BGBL sejak 2018. Digital enthusiast ini percaya bahwa dengan bergabung bersama BGBL, dia dapat berperan serta untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Zahratul Mirza
TIM PELIBATAN PUBLIK

Zahratul Mirza atau “Zahra” adalah perempuan yang memiliki ketertarikan kuat dalam bidang Corporate Social Reponsibility dan Community Development. Kecintaannya dalam dunia CSR dan Comdev memberinya kesempatan untuk belajar Ilmu Sosiologi dan melakukan kegiatan kerelawanan di akhir pekan.

Maulana Putra
TIM PELIBATAN PUBLIK

Maulana Putra atau “Maulana” adalah seorang guru yang sangat mencintai dunia pendidikan. Memiliki kesenangan di bidang olahraga dan membaca menjadikannya sosok guru favorit yang dekat dengan murid-murid. Bergabung dengan BGBL sejak 2018 karena ingin berkontribusi positif untuk pendidikan Indonesia dan menjadi bagian dari kemajuan dunia pendidikan.

Tim penggalangan dana

Utari Hambawati
Tim penggalangan dana

Utari Hambawati memiliki nama pendek “Ute” adalah seorang karyawan salah satu BUMD di Jakarta. Ute memiliki ketertarikat kuat pada buku, film dan makanan. Bagi Ute, Sharing is the art of life. Quote tersebut yang mendorongnya untuk bergabung dengan tim BGBL sejak awal tahun 2019.

Anita Sanda Pusparini
Tim penggalangan dana

Anita Sanda Pusparini atau “Anita” adalah perempuan yang sangat senang mengeksplore tempat-tempat baru. Bergabung dengan tim BGBL sejak 2018 karena ingin turut membantu para guru yang bersemangat menjadi pejuang perubahan untuk pendidikan Indonesia yang lebih berkualitas.

Annisa Aprilla Ariatna
Tim penggalangan dana

Annisa Aprilla Ariatna, teman-temannya akrab memanggilnya “Caca”. Caca senang sekali jika ada kesempatan untuk traveling dan kulineran di sela-sela kegiatan kuliahnya. Bergabung dengan BGBL sejak2018 agar mendapat wawasan luas dan mengasah skill komunikasi. Memilki kecederungan kepribadian introvert, tidak menyurutkan semangat caca untuk bertemu dan berinteraksi dengan orang-orang dalam mendukung tim penggalangan dana BGBL.